Monday, August 1, 2016

Tya Ariestya Berbagi Kisah Hamil Bayi Tabung


Positif Hamil, Tya Ariestya Beberkan Rincian Biaya Bayi Tabung
Artis peran Ariestya Noormita Azhar atau bernama panggung Tya Ariestya kini tengah menunggu kelahiran anak pertamanya, hasil pernikahan dengan Irfan Ratinggang.
Perjuangan pasangan ini untuk mendapatkan buah hati melalui perjuangan cukup berat. Setelah Tya didiagnosa punya resiko tiga kali sulit hamil normal dan juga tiga kali mudah keguguran, dia akhirnya menjalani  Embryo Transfer (ET) setelah positif hamil berkat program IVF (In vitro fertilization) atau menyatukan sel telur perempuan dengan sperma laki-laki di laboratorium.
Tya juga menjelaskan alasan menjalani bayi tabung karena hormon di tubuhnya lebih banyak hormon laki-laki dibandingkan hormon perempuan. Biasanya hal itu dialami oleh perempuan obesitas. Masalah lainnya, mantan atlet Taekwondo ini juga punya keturunan diabetes dari ayahnya.
Perempuan yang melepas lajang pada 17 Agustus 2014 ini berbagi cerita dengan suara.com soal pengalaman hamil anak pertama hasil proses IVF, berikut petikannya:
S: Bagaimana rasanya hamil hasil proses bayi tabung ?
T: Tidak ada yang membedakan sebemarnya cuma pastinya kehamilan bayi tabung didapatkan lebih sulit dari yang normal. Udah usaha banget jadi pasti ekstra dijaga banget
S: Merasakan ribet tidak selama hamil?
T: Buat aku nikmat nggak ribet banyak suntikan penguat seperti penguat kandungan. Dan prosesnya cukup singkat satu bulan setengah dan alhamdulillah berhasil jadi nggak ribet
S: Suntikan di program bayi tabung seperti apa?
T: Suntikan sehari sekali pada waktu program selama delapan hari. Itu stimulasi pertama. Setelah itu lepas suntikan. Cuma aku ada pengentalan darah di awal kehamilan. Jadi sempet disuntik tiga bulan.
S: Kontrol bayi tabung seperti apa?
T: Aku di kehamilan pertama dua minggu sekali. Masuk trimester dua sebulan sekali. Ini masuk ketiga mendekati kelahiran sembilan bulan lah itu seminggu sekali
S: Bagaimana menjaga kondisi tubuh agar janin aman?
T: Karena udah sesak juga. Kemarin sempat kitanya merasa kuat tapi badannya nggak. Sempet kontraksi. Sekarang harus lebih tau diri.
S: Kegiatannya memang seperti apa?
T: Sebelumnya ngebatesin seminggu tiga kali. Sekarang cuma paling seminggu sekali. Yang penting nggak bosen.
S: Suami gimana dengan kehamilan ini?
T: Lebih percaya sama aku. Nggak mau manjain berlebihan. Walau apa yang aku mau diturutin. Cuma aku nggak mau banyak minta. Kemarin sempat ditinggal tiga minggu dalam keadaan supir ikut semua. Aku nggak boleh nyetir sendiri jadi kemana mana aku naik taksi online gitu.
S: Proses kelahiran mau gimana?
T: Pengennya normal. Cuma aku nggak ngoyo. Lebih ke semua kan kondisi udah ada yang ngatur. Yang penting sehat ibu dan bayi
S: Kapan diprediksi kamu melahirkan?
T: Insya Allah. Rencananya baru akan melahirkan Agustus nanti.
Tya juga pernah menjelaskan melalui akun sosial media jika bayi tabung yang dijalaninya tidak sampai menghabiskan dana ratusan juta rupiah. Seperti diketahui, di kalangan masyarakat awam sering menyinggung bahwa dana untuk bayi tabung bisa menelan ratusan juga, apalagi setelah penyanyi dangdut Inul Daratista pernah diberitakan menghabiskan dana hingga Rp1 miliar. 
Tya juga membeberkan program bayi tabungnya total menghabiskan dana Rp57.904.700 terhitung dari program IVF Rp43.900.000 dan untuk obat-obatan serta cek darah sebanyak Rp14.004.700.

No comments:

Post a Comment