Sunday, December 17, 2017

alhamdulillah hamil padahal kondisi kista kiri dan kanan

Ikuti kata hati
Share dari salah satu pasien babyprogram
"Assalamualaikum dokter....
Semoga allah selalu memberi keberkahan,umur yg panjang serta kebahagian buat dokter dan keluarga.
Dokter saya Mona L Sarah pasien dokter dr panyabungan Sumatera Utara, disini saya mau berbagi cerita. Saya pasien dengan kista kiri dan kanan, dgn ukuran 4,09cm dan 3,7cm waktu itu saya dan suami datang ke pekanbaru sudah mantap ingin laparascopy karna beberapa dokter sudah memponis saya tidak akan pernah bisa hamil sebelum saya di operasi. Singkatnya saya sampai di RS andini dan bertemu dengan dokter, waktu itu dokter menanyakan ada apa bu? Ada keluhan apa? Disitu saya bercerita dokter saya ada kista dan kalo halangan sangat sakit sekali dan beberapa dokter menyarankan untuk operasi. Lalu dokter periksa saya dan bilang ya buk ini ada kista 4,09 cm dan 3,7 cm. Apa perlu di operasi dokter tanya ibu saya? Dokter jawab ini umur ibunya masi muda umur pernikahan juga baru 4 bulan, kita coba dulu dengan obat yaaa dan nanti ibu ke praktek saya biar kita cek saluran. Dan dokter juga menyarankan untuk akupuntur. Sampainya saya d tempat peraktek dokter di ESZQUERA CLINIC saya di akupuntur oleh dr. Pihu lalu jam 2 siang mulai lah pemeriksaan yg saat itu dokter bilang ibu ini saluran tubanya kiri dan kanan tersumbat saya akan pasang alat dan ibu kembali lagi besok siang. Besoknya kami kembali lagi dengan perasaan yg sangat tidak menentu, takut, gelisah bercampur jadi satu jam 3 saya sudah di ruang periksa dokter kembali melakukan pemeriksaan, ibu ini salurannya yg sebelah kiri sudah lancar tapi yg kanan masi agak lambat tapi kita ikhtiar yaaa, ibu banyak2 berdoa dan obatnya jgn lupa diminum dan kata2 dokter yang sangat saya ingat pada waktu itu "beri saya waktu 2 bulan, insyaallah semoga ibu ini cepat hamil". Tapi semua diluar perkiraan setelah 2 minggu pulang dari pekanbaru saya tes dan hasilnya 2 garis alhamdulillah ya allah....
Tapi semua tidak berhenti disitu di awal kehamilan saya slalu perdarahan, emesis yg berlebihan tapi dokter slalu mendengar keluhan2 saya, dan memberikan saya nasehat2 meskipun saya pasien jauh yg berkomunikasi hanya lewat hp atau medsos lainnya tapi dokter slalu merespon baik itu hari2 biasa ataupun dihari libur. Setelah usia kehamilan 22 minggu saya perdarahan lagi dan dokter menyarankan untuk istirahan dan minum obat, setelah perdarahannya berhenti seminggu kemudian saya cek lagi kepekanbaru dan dokter mengatakan semua baik2 saja dan banyak2 berdoa ya buk. Dokter doa in agar saya dan calon baby ini sehat2 ya dokter."
Komen: sering kali pasien datang sudah siap menjalani operasi dan minta operasi. Namun kata hati saya belum perlu operasi saya menyarankan tidak usah operasi dulu. Dan ternyata tidak melalui operasi Allah beri acc kehamilan walau ada kista lebih dari satu dan sudah divonis beberapa dokter harus operasi.
Serahkan hati anda kepada Allah dan ikuti kata hati anda
======
Semoga kehamilan lancar sehat selamat mom and baby...amin

SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar
Ahmadi Rotoels Membaca post ini jadi +semangat lagi saya... 
Iya saya hamil masuk 12weks6dy "mau minggu 13" berarti masih aj ada pendarahan., janin ku perkembangan nya sangat baik sekali jalan keluar rahim pun masih tertutup tapi hanya ALLAH swt saja yang tahu kenapa
...Lihat Lainnya


SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas
12
Kemarin pukul 8:20
Kelola
Dr. Suryo Bawono, Sp.OG Masya allah...bahasa anda persis bahasa saya...semoga makin banyak yang berbahasa sama yaitu berbasis ayat Allah...amin

SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas
6
Kemarin pukul 8:24
Kelola
Sofiyah Waktu saya datang ke pekan baru jg keluhan kista aja.. pdhl masih 4.4 cm.. tp dari perkataan dokter saya tangkap sepertinya lebih cindong ke operasi, di takutkan ada perlengketan. Pdhl waktu itu saya blm sis atau hsg.. ternyata benar setelah laparskopi ketahuan kalau saluran lengket menyeluruh.. mksh dok sudah membantu saya.. dr depok jawa barat..yang paling prnting sellu libatkan Alloh dalam mutusin sesuatu

SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas
2
Kemarin pukul 8:24
Kelola
Dr. Suryo Bawono, Sp.OG Huwalaahi aziizil aliim

SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas
2
Kemarin pukul 8:26

No comments:

Post a Comment