Sunday, December 17, 2017

Hamil melalui perantara Dr. Suryo Bawono, Sp.OG

* Mukjizat Allah *
Kali ini saya ingin bercerita kisah menakjubkan dari Mrs Vivi dan Mr Tommy.
Begini kisahnya:
Mrs Vivi dan Mr Tommy berasal dan tinggal di Medan. Dalam perjalanannya berumah tangga, dikaruniai 2 anak perempuan yang keduanya dilahirkan secara caesar.
Saat caesar yang kedua, dokter yang mengerjakan caesar menyampaikan bahwa kondisi di dalam perutnya perlengketan sangat berat hingga dokter tersebut memvonis tidak bisa hamil lagi.
Menerima hal itu tentu membuat Mrs Vivi dan suami sangat teramat sedih. Karena kedua buah hati yang ada perempuan dan tentu belum lengkap jika belum ada buah hati laki laki.
Mrs Vivi dan suami tidak putus asa. Mereka menjalani usaha ke banyak dokter kandungan ang ada di Medan. Namun hasilnya nihil hingga anak terkecil tanpa terasa sudah berusia 8 tahun.
Hingga suatu saat karena suatu hal, usahanya pindah ke Pekanbaru. Sebelum pindah, Mrs Vivi sempat browsing dan menemukan nama Dr Suryo untuk babyprogram. Nama tersebut disimpannya sebagai persiapan kelak pindah ke Pekanbaru.
Begitu pindah ke Pekanbaru, Mrs Vivi dan suami datang ke tempat praktek saya. Saya lihat dari lembar anamnesis pasien ingin program babyboy dengan riwayat 2 kali caesar dan keduanya babygirl usia terkecil 8 tahun. Dalam fikiran saya sudah tergambar bayangan problemnya adalah perlengketan bekas operasi caesar.
"Dok, saya sudah capek berobat di Medan namun belum berhasil juga. Siapa tahu jodohnya dengan dokter"
"Semoga Allah izinkan, mari saya periksa ya bu".
Kemudian pasiem dipersiapkan oleh asisten saya untuk usg transvaginal. Bismillah, saya memulai pemeriksaan. Setelah tranduser masuk, saya mulai melakukan surveilance. Deg....hati saya kaget, tercekat, seperti berhenti berdegup jantung saya. Ya Allah..ada nampak kantung kehamilan di dalam rahim.
"Ibu sudah hamil", ujar saya lirih.
Pasien dan suami kaget, bengong dan saling pandang antara keduanya. Mereka seperti tidak percaya. Saya pun juga. Sepertinya Allah yang menugaskan saya menyampaikan kalimat penuh makna dan 8 tahun dinanti "ibu hamil".
Hari demi hari, waktu demi waktu berjalan diisi pemeriksaan rutin.
Dan masya Allah...dalam perkembangannya terdeteksi babyboy!!!!!!
Dan saat operasi caesar, ya Allah..lengketnya luar biasa dahsyat... saya sampaikan saat operasi kepada pasien dan suami yang mendampingi "ini mukjizat Allah..lengketnya luar biasa...rahim ibu sudah menyatu dengan otot perut kok bisa hamil...ini kuasa Allah"

No comments:

Post a Comment